Aneka Macam Bando Unik

Haii guys...

Pada blok perdana ini, "from Pinka the Winner" mau berbagi cerita tentang aneka macam bando unik. Sebagian besar anak perempuan pasti pernah memakai bando. Kamu tahu bando kan..??

Yapps benar...  Bando merupakan salah satu aksesoris rambut, biasanya sering dipakai oleh anak perempuan. Pada masa kini, bando sudah dipakaikan kepada bayi perempuan, sehingga membuatnya semakin imut-imut dan menggemaskan.


A. Definisi dan Fungsi Bando

Menurut kamus besar bahasa Indonesia, bando adalah benda pipih melengkung (setengah lingkaran) yang terbuat dari plastik dan sebagainya untuk mengatur rambut bagian depan (terutama pada anak perempuan). 

Bando Unik

Fungsi atau Gunanya bando adalah untuk membuat dan menjaga agar rambut tidak berantakan, tidak kusut dan tetap terlihat rapi. Pada masa sekarang ini, bando telah menjadi bagian dari mode fashion, yaitu untuk membuat penampilan menjadi lebih cantik, lebih menarik dan lebih trendy.

B. Aneka Macam Bando Unik

Salah satu manfaat bando adalah untuk menghias rambut sehingga mempercantik penampilan seseorang. Penggunaan bando tidak memandang umur alias dipakai dari semua kalangan usia, mulai dari usia bayi sampai usia lanjut. Tidak pula hanya para wanita, tetapi para priapun saat ini sudah banyak yang menggunakan bando dalam penampilan mereka.

Perkembangan dunia mode fashion yang sangat meningkat, membuat kebutuhan aksesoris rambut seperti bando juga sangat meningkat. Aneka macam bando sangatlah banyak dan  beragam bentuknya, dengan hiasan dan warna-warni yang menarik. Ada yang berbentuk pipih setengah lingkaran dan ada juga yang berbentuk lingkaran. Ada yang diselipkan dan ada juga yang dililitkan atau diikatkan ke rambut. Ada yang berbentuk topi dan ada juga yang berbentuk mahkota atau bunga. Ada yang terbuat dari bahan kain, dari kulit, dari benang, dari karet, dari plastik, dari mote atau manik-manik, juga dari kawat. Ada yang terbuat dari kain flanel, dari kain batik, dari kain katun, kain pita, kain nylon, kain renda, kain perca, dari bahan jeans dan bahan kain lainnya, juga dari benang rajut, dan lain-lain dengan aneka warna warni yang menarik juga.

1. Contoh Aneka Macam Bando Unik dari Bahan Kain :

a. Bando dari bahan kain flanel

b. Bando dari bahan kain batik

c. Bando dari bahan kain katun

d. Bando dari bahan kain pita 

e. Bando dari bahan kain nylon

f. Bando dari bahan kain renda

g. Bando dari bahan kain songket / daerah

h. Bando dari bahan kain perca

i. Bando dari bahan kain jeans

j. Bando dari bahan kain lainnya

2. Contoh Aneka Macam Bando Unik dari Bahan Kulit :


  3. Contoh Aneka Macam Bando Unik dari Bahan Benang Rajut :


4. Contoh Aneka Macam Bando Unik dari Bahan Karet :


5. Contoh Aneka Macam Bando Unik dari Bahan Plastik :


  

6. Contoh Aneka Macam Bando Unik dari Bahan Mote-mote atau Manik-manik :



7. Contoh Aneka Macam Bando Unik dari Bahan Kawat :
 

8. Contoh Aneka Macam Bando Unik dari Bahan Bulu :



 9. Contoh Aneka Macam Bando Unik dari Bahan Denim :

C. Bentuk dan Jenis Hiasan Bando Unik

Hiasan pada bando juga bermacam-macam bentuk dan warnanya. Ada yang berbentuk pita, ada yang berbentuk bunga-bunga, yang berbentuk binatang/hewan lucu, berbentuk topi, yang berbentuk mahkota dan lain sebagainya. unik dan lucu-lucu dehh..

Bahan untuk hiasannya pun beragam, ada dari pita, dari katun dan flanel, dari benang rajut, dari manik-manik atau mote, dari bulu, dan lain-lain dengan aneka warna-warni menarik.

Contoh Penggunaan Aneka Macam Bando Unik sebagai berikut :


Bagaimana guys...??  Unik dan lucukan bando-bandonya??
Yang mana yang kalian pilih??  Semuanya oke aja, yang penting kalian sesuaikan saja dengan warna baju atau celana, atau tas atau sepatu yang kamu pakai. 
Voilla.. penampilan kamu jadi lebih cantik dan trendy dehh..!!

Nahh..  Untuk kalian lebih tampil cantik, kalian juga boleh menggunakan aksesoris fashion lainnya, seperti aneka macam kalung unik dan aneka macam cincin unik.

Sekian dulu ya.. cerita tentang aneka macam bando unik, semoga bermanfaat buat kalian semua. Mohon maaf bila ada kata-kata yang salah atau kurang berkenan.
Nantikan cerita "from Pinka the Winner" yang lain yang lebih seru... 

Keep smile, Keep spirit & To be "the Winner".

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cerita di Hari Minggu

Aneka Tempat Pensil Unik